Penjelasan Lengkap Terobosan Crypto Solana (SOL) Senilai $72 Miliar

Teknatekno.com – Apa Kisah Dibalik terobosan crypto solana (SOL) dengan nilai $72 Miliar? Anda sudah familiar dengan Bitcoin. Mungkin pernah dengar Ethereum? Bahkan jika Anda baru saja menonton televisi tahun ini, ada kemungkinan Anda pernah mendengar tentang Dogecoin.

Bagaimana dengan SOL? Selama periode hiruk pikuk dalam pendakian cryptocurrency, koin yang kurang dikenal sedang mengalami momen, melonjak ke atas grafik untuk menjadi crypto terbesar keempat, dengan nilai pasar $72 miliar pada Kamis pagi di New York.

SOL, cryptocurrency berdasarkan blockchain Solana, sedang dibahas sebagai kemungkinan saingan Ethereum jangka panjang. Itu karena itu lebih dari sekadar koin: Terobosan Crypto Solana dan Ethereum sama-sama mendapatkan daya tarik di antara komunitas peretas, dengan kontrak pintar dan token non-sepadan (NFT) yang dimasukkan ke dalam platform. Dari San Diego ke Hong Kong, para penginjil berkumpul secara teratur.

Terobosan Crypto Solana adalah koin yang sangat baru jika dibandingkan dengan koin populer lainnya. Pengembang Anatoly Yakovenko awalnya merilis konsep untuk Solana pada tahun 2017, dan SOL diluncurkan tahun lalu, dengan nilainya melonjak di akhir musim panas.

Solana Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Tahun ini, terobosan crypto solana (SOL) nilainya telah meningkat hampir 14.000 persen. Satu manfaat yang signifikan? Blockchain Solana memungkinkan transaksi berbiaya sangat rendah.

Karena teknologi Solana memungkinkan lebih banyak transaksi per detik puluhan ribu, dibandingkan dengan kurang dari 100 untuk Ethereum penambang yang memverifikasi transaksi di Solana mengenakan biaya jauh lebih sedikit daripada yang ada di Ethereum. Dalam istilah awam, ini menyiratkan ada lebih sedikit persaingan untuk ruang di blockchain Solana.

Solana Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

“Ethereum sedang mengejar,” Ed Moya, analis pasar senior di Oanda, mengatakan. “Mereka akan meningkatkan kecepatan transaksi, tetapi biaya mereka masih akan jauh lebih tinggi daripada Solana.”

Namun perjalanan Solana bukannya tanpa hambatan. Transaksi terhambat selama 17 jam pada bulan September karena pemadaman yang parah. Beberapa meragukan potensi jaringan untuk berkembang, sementara penggemar Bitcoin dan Ethereum melihatnya sebagai konfirmasi keuntungan dari bertahan dengan proyek crypto yang lebih mapan. Pendukung mengatakan itu hanya fase pengembangan.

SOL telah menonjol dalam pencarian yang sangat kompetitif ini untuk hal hebat berikutnya. Ribuan koin baru telah memasuki ruang kripto tahun ini, sebagian besar tidak memiliki fungsionalitas dan kompleksitas koin besar seperti SOL, meskipun proyek baru, promosi, dan investor muncul secara teratur. Cryptocurrency Solana memecahkan rekor tertinngi.

Apa itu Crypto Solana (SOL) Sebenarnya?

SOL adalah cryptocurrency jaringan Solana. Solana adalah platform berbasis blockchain untuk keuangan terdesentralisasi dan kontrak pintar lainnya. Orang dapat menggunakannya untuk meminjam, memperdagangkan, meminjamkan, dan memanfaatkan aset kripto.

SOL telah melonjak dengan janji bahwa, tidak seperti Ethereum, kompetisi utamanya, transaksi Solana akan murah dan secepat kilat. Dengan kata lain, proyek ini menolak anggapan bahwa blockchain harus mahal, lamban, dan tidak efisien. Nilai koin telah meningkat sekitar 14.000 persen tahun ini sebagai akibat dari potensi ini. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan crypto solana?

1 2Next page

Related Articles

Back to top button