Nilai Ethereum (ETH) Telah Mencapai Titik Tertinggi!

Teknatekno.com – Setiap hari, nilai Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC) meningkat. Berdasarkan statistik dari Indodax.com, nilai kedua aset kripto ini akhirnya melampaui rekor dengan melewati harga terbesarnya dengan bertengger di Rp. 68.279.000 untuk Ethereum dan Rp. 968.392.000 untuk Bitcoin pada perdagangan Selasa, 9 November 2021.

Berita pemecah rekor Ethereum dan Bitcoin, menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, tentu menjadi kabar positif bagi investor yang menginvestasikan uangnya di dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar saat ini.

“Hari ini, dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar adalah Ethereum dan Bitcoin. “Kekuatan harga ini, bersama dengan pemecahan rekor harga untuk Ethereum dan Bitcoin, menunjukkan bahwa investor mempercayai dasar-dasar kedua aset kripto ini, seperti yang terlihat oleh pembelian lanjutan mereka di pasar,” kata Oscar.

“Bila membandingkan harga Ethereum dan Bitcoin dari November 2020 hingga November 2021, harga Ethereum pada tahun 2020 hanya sekitar Rp 8,8 juta, sedangkan harga Bitcoin di atas Rp 240 juta. Itu menandakan harga Ethereum mengalami kenaikan. sebesar 675 persen dan harga Bitcoin telah meningkat sebesar 303,5 persen dari tahun ke tahun,” pungkasnya.

Karena pasar crypto sekarang optimis, bersama dengan harga Bitcoin, yang juga memecahkan rekor, harga Ethereum naik ke level tertinggi baru. Sentimen utama yang mendorong harga Ethereum dan Bitcoin naik, tentu saja, adalah permintaan pasar yang kuat. Elemen lain yang memiliki kemampuan untuk memperkuat harga Ethereum dan Bitcoin ada selain sentimen permintaan.

Nilai Ethereum (ETH) Mencapai Titik Tertingginya, Sementara Harga Bitcoin Mendekati $1 Miliar

Tahun ini, khususnya, Ethereum mengalami pembaruan berkelanjutan. Setelah pembaruan London Hard Fork beberapa bulan yang lalu, Ethereum mendapatkan peningkatan lagi, kali ini disebut Ethereum 2.0. Dengan pembaruan Ethereum 2.0, Ethereum menjadi sistem bukti kepemilikan dengan fungsi autoburn yang menghancurkan jumlah Ethereum yang beredar untuk membatasi pasokan Ethereum dan membangun jaringan Ethereum.

Pasokan Ethereum yang akan beredar akan semakin terbatas akibat pembatasan ini. Karena pasokan Ethereum terbatas dan permintaan di pasar meningkat, harga Ethereum secara alami akan meningkat. Selain itu, Ethereum memiliki jaringan yang sudah digunakan secara luas untuk membuat proyek blockchain serta mata uang dan token kripto baru.

Nilai Ethereum Mencapai Titik Tertingginya, Sementara Harga Bitcoin Mendekati $1 Miliar

Dalam kasus Bitcoin, upgrade ke blockchain Bitcoin yang dijuluki Taproot, yang akan beroperasi minggu ini atau minggu depan, menunjukkan sentimen yang mendorong harga bitcoin untuk terus menguat. Pembaruan Taproot ini akan memperkuat tiga protokol peningkatan Bitcoin, dengan fokus pada privasi pengguna, kemampuan kontrak cerdas, dan efisiensi biaya untuk membuat transaksi rumit menjadi jauh lebih terjangkau.

Ethereum dan Bitcoin ideal untuk investasi jangka panjang, meskipun terus menunjukkan volatilitas harga yang luar biasa naik turun dari awal 2021 hingga hari ini, dan dengan nilai Ethereum dan Bitcoin mencapai rekor tertinggi.

Bitcoin telah melampaui kapitalisasi pasar Tesla dan Meta (Facebook) dan sekarang berada di posisi keenam, menurut coinmarketcap. Sementara itu, pasar pasar Ethereum telah melampaui Visa, Alibaba, dan Walmart.

Ethereum dan Bitcoin saat ini dapat diakses di Indodax dan dapat disimpan sebagai aset masa depan oleh siapa saja kapan saja, meskipun Indodax sudah diatur oleh Kementerian Perdagangan. Dengan harga mulai 10.000 rupiah, siapa pun dapat membeli aset kripto langsung di Indodax.

Kesimpulan:

Nilai Bitcoin dan Ether mendekati $1 miliar. Dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar adalah Ether dan Bitcoin. Permintaan yang kuat dan sentimen pasar yang optimis mendorong harga aset kripto ini naik, kata CEO Indodax Oscar Darmawan.

Ethereum 2.0 adalah fungsi autoburn yang menghancurkan jumlah Ether yang beredar. Fungsi ini dirancang untuk membatasi pasokan Ether dan membangun jaringan Ethereum. Upgrade ke blockchain Bitcoin yang dijuluki Taproot akan beroperasi minggu ini atau minggu depan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button