Sinopsis Film Sepeda Presiden yang Tayang Hari Ini

Teknatekno.com – Film Sepeda Presiden ini terinspirasi dari kegiatan Presiden Joko Widodo yang rutin memberikan hadiah sepeda kepada masyarakat di seluruh tanah air. Presiden Joko Widodo secara rutin memberikan bingkisan berupa sepeda kepada masyarakat saat melakukan perjalanan dinas keliling Indonesia.

Sepeda hadiah Presiden Joko Widodo dulunya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu di setiap acara yang dihadiri orang nomor satu bangsa ini. Kenangan senangnya mendapatkan sepeda baru ini masih membekas di ingatan anak-anak hingga ke ujung timur Indonesia.

Lambang sepeda dari Presiden yang diselimuti keindahan alam Papua selanjutnya dihadirkan dalam Film Sepeda Presiden. Film ini tidak menyertakan sosok Presiden Jokowi.

Film ini akan tayang hari ini, Kamis, 23 Desember 2021. Kisah pemberian sepeda Jokowi menjadi inspirasi untuk mengaitkan keceriaan anak-anak bangsa. Dimana ketika membangun mimpi bertemu Presiden, menjadi Presiden, atau sekedar mendapatkan hadiah dari Presiden.

Sinopsis Film Sepeda Presiden

Sinopsis Film Sepeda Presiden

Film Sepeda Presiden adalah film terbaru Garin Nugroho dan Hestu Saputra. Film ini terinspirasi dari kegiatan Presiden Jokowi yang suka memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak.

Kisah tiga anak Papua, Arnol Aner Asmuruf, Elias Fortunatus Padwa, dan Franken Philipus Anthonio Ramandei, diceritakan melalui kacamata anak-anak asli Papua dalam film tersebut.

Selain itu, hadir pula Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William dan Joanita Chatarine. Film ini difilmkan selama 19 hari di Sorong dan Raja Ampat. Sepeda Presiden menceritakan kisah tiga anak Papua yang bermimpi bertemu Presiden dan mendapatkan sepeda sebagai hadiah.

Ketiga anak itu bermimpi seperti itu karena ada laporan bahwa presiden membagikan sepeda kepada anak-anak sebagai hadiah. Mereka juga mendengar bahwa Presiden Jokowi akan datang.

Mereka mencari cara untuk sampai ke presiden. Ketiga anak itu juga bertemu dengan Binar (Ariel Tatum), seorang influencer asal Jakarta.

Akankah ketiga anak itu menerima Sepeda Presiden sebagai hadiah? Jangan lewatkan untuk menyaksikan serunya pemutaran film hari ini di seluruh bioskop di Indonesia.

Beda dari Sebelumnya

Perlu Anda ketahui bahwa Film Sepeda Presiden adalah karya sineas Garin Nugroho sebagai karyanya yang paling luar biasa dari sebelumnya.

“Ini adalah film saya yang paling menyenangkan, menyanyi, menari, banyak insiden lucu dibandingkan dengan film-film saya sebelumnya,” kata Garin setelah pemutaran film.

Film ini menjadi momentum bagi Garin Nugroho untuk berkiprah selama 40 tahun di bisnis perfilman Indonesia. “Merayakan 40 tahun suka cita kembali ke anak-anak,” ujarnya.

Menurut Garin, banyak hal yang mungkin dan harus diangkat dari sana. “Kembali ke anak-anak bernyanyi, menari dan menjelajah. Untuk film Indonesia, kalau sekolah lewat sekolah, sangat menderita. Untuk membuat perjalanan tampak lebih dramatis, dalam kata-katanya.

Garin sudah cukup sering mengunjungi Papua. Selain alam, ada banyak hal menarik di sana. “Papua adalah sumber semangat, sumber keterampilan akting, menari dan menyanyi, dan kegembiraan,” katanya.

Film ini menggambarkan kisah anak-anak Papua yang ingin mendapatkan sepeda dari Presiden. Mereka mendengar bahwa Presiden Obama berencana untuk singgah di Jayapura.

Sinopsis Film Sepeda Presiden yang Tayang Hari Ini

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar film berjudul Sepeda Presiden.

Apakah Film Sepeda Presiden Sudah Tayang?

Film Sepeda Presiden diyakini sudah mulai rilis dan ditayangkan di berbagai bioskop di Indonesia, yang mana pemutaran filmnya dilakukan pada Kamis, 23 Desember 2021.

Film Sepeda Presiden Tayang Dimana?

Konferensi pers dan gala premiere film Sepeda Presiden berlangsung di Epicentrum XXI pada 20 Desember 2021, dan film tersebut dirilis secara umum di bioskop Indonesia pada 23 Desember 2021.

BACA JUGA:

Rekomendasi Film Tentang Crypto, Cocok Ditonton Investor Pemula
Cara Menonton Film Di Netflix Gratis
Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Gratis

Kesimpulan

Sepeda Presiden adalah film terbaru Garin Nugroho dan Hestu Saputra. Film ini terinspirasi dari kegiatan Presiden Joko Widodo yang gemar memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak. Film ini difilmkan selama 19 hari di Sorong dan Raja Ampat.

Sepeda Presiden menceritakan kisah tiga anak Papua yang bermimpi bertemu Presiden dan mendapatkan sepeda sebagai hadiah. Film Garin Nugroho adalah karyanya yang paling tidak biasa dari sebelumnya. Film ini diputar hari ini di semua bioskop di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button