Cara Menghitung Berapa Bunga Shopee Paylater, Simak Artikel Berikut

Teknatekno.com – Apakah kamu pengguna aplikasi shopee? Jika iya, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan fungsi shopee paylater bukan? Nah, pilihan metode pembayaran ini tentunya menjadi solusi bagi para pengguna yang menginginkan kredit online namun tidak memiliki kartu kredit.

Berbicara tentang shopee paylater tentu akan mengacu pada bunga yang dikenakan saat bertransaksi menggunakan opsi paylater. Tidak sedikit pengguna sebelum ada niat untuk menggunakan shopee paylater mencari terlebih dahulu berapa bunga yang dikenakan baik untuk membayar bulan depan atau dalam cicilan 3x, 6x dan 12x.

Itu semua bukan karena ingin membandingkan antara paylater 1 dengan yang lainnya, ini untuk mengetahui berapa total yang dikenakan. Adapun cara menghitung bunga shopee paylater cukup sederhana, asalkan sudah mengetahui berapa besar transaksinya.

Seperti hal nya dengan Dana Paylater, jika kamu ingin melihat berapa besar bunga shopee paylater yang dikenakan, dapat ditampilkan saat kamu membayar shopee menggunakan shopee paylater menggunakan opsi cicilan. Tidak hanya mengetahui berapa bunga dan biaya penanganan yang dibebankan.

Sampai disini tentunya banyak pengguna aplikasi shopee yang sudah mengaktifkan shopee paylater penasaran bagaimana cara menghitung bunga shopee paylater, baik bayar bulan depan atau dicicil 3 sampai 12 bulan. Untuk mengetahui itu semua, kamu bisa cek langsung review dari sakudigital.com sebagai berikut.

Shopee Paylater Bunga

Sebelum melanjutkan ke topik utama yaitu cara menghitung bunga Shopee Paylater, saya akan komunikasikan terlebih dahulu berapa bunga yang bisa diakses setiap opsi. Entah itu bayar di akhir bulan atau 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan, selain itu kamu juga harus tahu berapa dendanya kalau telat bayar tagihan.

Shopee Paylater Bunga

Sesuai update terkini dari Shopee per 28 April 2020, layanan Shopee Paylater dikenakan bunga sebesar 2,95 persen yang dikenakan untuk transaksi menggunakan opsi Beli Sekarang Bayar Nanti dan cicilan 2 dan 3 bulan.

Selain itu, pengguna juga dikenakan biaya penanganan sebesar 1 persen dari nilai pembelian barang bayar pakai Shopee Paylater. Bahkan jika kamu terlambat membayar tagihan hingga melewati tanggal jatuh tempo, kamu akan dikenakan denda sebesar 5 persen dari jumlah tagihan.

Bunga Cicilan Pembayaran Shopee

Kami juga telah menginformasikan kepada kamu di atas bahwa semua suku bunga yang dikenakan dengan cara mencicil dapat diakses. Sebab, kemungkinan besar pilihan cicilan bunga yang lebih panjang akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan membayar bulan depan atau cicilan 2 dan 3 bulan.

Jadi untuk mengetahui berapa besar bunga tiap angsuran, hitung dulu. Cara menghitung bunga cukup sederhana. Kalaupun masih bingung, bisa merujuk ke postingan ini karena kita juga sudah menyelesaikan cara menghitung bunganya.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like