Film Man Of Steel dengan 12 Fakta Menariknya

Teknatekno.com – Film Man of Steel merupakan salah satu judul film terkemuka dalam serial superhero Superman. Film Man of Steel ini menceritakan kisah seorang bayi luar angkasa bernama Kal El.

Karena planet asalnya, Krypton, berada di ambang kepunahan, ia dibawa ke Bumi oleh manusia. Kemudian keluarga Jonathan merawat bayi Kal El di lingkungan Smallville dan memberinya nama Clark Kent.

Ketika Clark menjadi manusia dengan kemampuan super, dia merahasiakannya dari orang lain. Suatu hari, Jonathan tewas karena kecelakaan. Clark, yang percaya bahwa dia telah gagal membantu ayah angkatnya, merasa bersalah dan kesal karena dia tidak dapat menunjukkan keterampilannya yang luar biasa.

Kemudian Clark memutuskan untuk pergi dari tempat Smallville dan tinggal bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Dia kemudian bertemu dengan seorang reporter untuk Daily Planet bernama Lois Lane.

Ketika pesawat ruang angkasa pengintai Krypton ditemukan di Kutub Utara Kanada, seorang reporter ditugaskan untuk menyelidiki. Pertemuan itu terjadi saat Clark menyamar sebagai buruh di kapal dalam film Man of Steel.

Sejak itu Lois mencurigai sifat asli Clark dan menghadapi dilema apakah akan membocorkan kehidupan aslinya atau merahasiakannya.

Hal-hal menjadi lebih buruk ketika Jenderal Zod sebagai pembunuh ayah biologis Clark mendarat ke Bumi. Dia bertujuan untuk membuat Bumi menjadi planet baru bernama Krypton yang sebelumnya hancur.

Petugas ilmiah Zod Jax Ur memiliki skema untuk menghapus DNA Clark. Tujuannya adalah untuk membangun peradaban baru sesuai keinginan Zod.

Clark dan Lis, di sisi lain, berhasil melarikan diri dan memperingatkan militer AS tentang niat Zod. Pada 10 Juni 2013, Alice Tully Hall menjadi tuan rumah tempat pemutaran perdana film Man of Steel.

Sementara itu, pemutaran perdana di Indonesia berlangsung pada 13 Juni 2013. Saat dirilis delapan tahun lalu, film ini meraup lebih dari US$ 668 juta di seluruh dunia. Jumlah ini mencakup kisaran $225 juta hingga $258 juta dalam biaya produksi.

Fakta Menarik Film Man Of Steel

Fakta Menarik Film Man Of Steel

Berikut ini 12 fakta menarik seputar pembuatan film Man of Steel yang disusun oleh Teknatekno.com dari berbagai sumber:

  1. Dalam film  ini terdapat lebih dari 300 kata dan frase dalam bahasa Krypton yang diproduksi oleh tim kreatif.
  2. Menara Sears kuno Chicago direkonstruksi total di lantainya untuk menunjukkan seperti apa kantor Daily Planet.
  3. Rumah pengungsi yang memiliki konstruksi berkaki tiga, digunakan untuk melemparkan Zod dan para pemberontak ke proyektor Phantom raksasa di Zona Phantom.
  4. Perahu di mana Henry Cavill membuat penampilan awalnya dalam film itu adalah kapal yang nyata. Bernama Debbie Sue, perahu ini umumnya digunakan untuk mengumpulkan kepiting. Pengambilan gambarnya sendiri dilakukan di Ucluelet, Pulau Vancouver.
  5. Fortress Superman, yang merupakan pesawat luar angkasa Krypton dan bersarang di Kutub Utara, dikerahkan sebagai pesawat pengintai Krypton ribuan tahun yang lalu.
  6. Komposer musik Hans Zimmer harus menekan keras pedal gitar baja untuk soundtrack dan membawa timpani dan drum lapangan. Ansambel Hans Zimmer menampilkan drummer Pharrell Williams.
  7. Smallville, tempat kelahiran Clark Kent, terletak tujuh puluh mil jauhnya di kota Plano, Illinois. Deborah Snyder menggambarkan komunitas sebagai nyaman dan ramah.
  8. Kementerian Pertahanan Nasional mengirimkan setidaknya 300 pasukan untuk menjadi figuran di film Man of Steel.
  9. Sebuah gambar pendek dari gedung pencakar langit LexCorp dapat dilihat dalam film ini. Logo tersebut pernah terlihat pada truk bensin sebelumnya.
  10. Dia adalah aktor ketiga yang memerankan pahlawan super Amerika, setelah Christopher Reeve dan Henry Cavill. Sebelumnya, Christian Bale memerankan Batman, dan Andrew Garfield memerankan Spiderman.
  11. Henry Cavill harus menjaga pola makan yang sangat ketat dan sering berolahraga untuk mempertahankan penampilannya di film ini.
  12. Henry Cavill, Jr., usia 12 Cavill bercita-cita untuk berperan sebagai James Bond, mata-mata terbaik dunia. Clark Kent, putra pewaris planet Krypton yang hancur, ditakdirkan untuk melindungi planet Bumi.

BACA JUGA:

Cara Mengatasi Subtitle Film yang Tidak Pas di Komputer
Cara Menonton Film Di Netflix Gratis
Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Gratis

Kesimpulan

Man of Steel adalah salah satu judul film terkemuka dalam serial superhero Superman. Film ini menceritakan kisah seorang bayi luar angkasa bernama Kal El. Ada lebih dari 300 kata dan frasa dalam bahasa Krypton yang diproduksi oleh tim kreatif.

Film Man of Steel menghasilkan lebih dari US$ 668 juta di seluruh dunia ketika dirilis delapan tahun lalu. Sebuah rumah pengungsi yang memiliki konstruksi berkaki tiga, digunakan untuk melemparkan Zod dan para pemberontak ke proyektor Phantom raksasa di Zona Phantom.

Henry Cavill harus menjaga pola makan yang sangat ketat dan sering berolahraga untuk mempertahankan penampilannya di film ini.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button