Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Teknatekno.com – Centang biru di TikTok yang sudah terverifikasi bisa meningkatkan keberhasilan bisnis seseorang. Lalu, bagaimana cara agar akun TikTok mendapatkan centang biru?

Di sebagian besar platform, seperti Instagram dan Twitter, kamu bisa mengajukan permohonan untuk verifikasi dan mendapatkan centang biru.

Namun, berbeda dengan TikTok, karena pemberian centang biru dilakukan oleh otoritas tim TikTok sendiri. Sebelum mengetahui cara mendapatkan centang biru di TikTok, yuk kita pahami hal-hal berikut terlebih dahulu.

Centang Biru di TikTok Tidak Bisa Dibeli

Untuk mendapatkan centang biru, hindarilah dengan membelinya. Kamu perlu waspada terhadap penipuan. Karena, akun centang biru di TikTok tidak bisa dibeli. Centang biru akan diberikan secara gratis kepada pengguna yang telah dipilih oleh tim TikTok.

Ada banyak penipuan yang mengklaim bisa menghubungkan kamu dengan beberapa ratus atau beberapa ribu dolar jika ingin akun yang dimiliki centang biru. Ketahuilah bahwa hal itu sangatlah ilegal dan tidak ada sanksi hukum yang dapat melindungi akun kamu. Maka, lakukan proses centang biru dengan cara yang sudah ditentukan oleh tim TikTok.

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Untuk mendapatkan centang biru di TikTok itu tidaklah mudah dan memiliki syarat yang harus kamu ikuti. Namun, jika kamu konsisten ingin mendapatkan centang biru, kamu bisa lihat syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi TikTok ini.

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

1. Tentukan Target Pasar

Jika kamu ingin menjadi konten kreator pada aplikasi TikTok dan ingin mendapatkan centang biru pada akun kamu, yang harus kamu lakukan yaitu tentukan target pasar yang akan kamu pilih karena dengan menentukan target pasar video yang kamu buat bisa di tonton oleh banyak orang.

Setelah kamu sudah menentukan target pasar, baru kamu bisa membuat video dengan genre yang banyak di tonton oleh pengguna TikTok. Kita ambil contoh semisal kamu membuat video tentang musik, maka kamu harus konsisten harus membuat atau mengupload dengan konten tersebut.

2. Jumlah follower

Jumlah follower memang sangat berpengaruh untuk akun TikTok yang kita miliki, karena dengan banyaknya follower akun kamu akan semakin terkenal dan juga banyak di ketahui orang.

Nah, untuk meningkatkan follower kamu bisa promosikan akun TikTok kamu di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook dan yang lainnya. Tidak hanya untuk dikenal saja, jumlah follower juga salah satu penentu atau syarat untuk mendapatkan centang biru secara mudah.

Maka dari itu, tak heran bila akun yang sudah terverified memiliki jumlah follower yang banyak semisal Botak Tiktok, Masiben dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Memiliki Akun Centang Biru di Media Sosial

Memiliki akun yang sudah teraverified pada media sosial memang sedikit susah, karena yang memiliki centang biru pada media sosial yaitu hanya orang-orang terkenal saja, entah itu artis, atlite, toko besar, pemerintah, pembisnis dan masih banyak yang lainnya.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki akun centang biru pada media sosial seperti Instagram dan Twitter, kamu bisa hubungkan dengan akun TikTok kamu agar bisa mendapatkan centang biru atau akun Tiktok kamu bisa dengan mudah terverified.

4. Membuat Konten Viral

Selain membuat video sesuai tema yang kamu buat, ada bagusnya kamu membuat konten-konten yang viral pada TikTok. Terlebih lagi sekarang ini banyak konten viral yang bisa kamu temui di beberapa akun tiktok orang lain.

Hal ini yang membuat faktor penting pada akun yang kamu miliki agar menambah follower dan juga masuk pada FYP orang lain, sehingga akun kamu bisa terkenal.

Jika konten viral yang kamu buat masuk FYP atau For You Page sudah di pastikan banyak mendapatkan like atau komentar orang lain yang sudah melihat video tersebut. Hal hasil akun kamu semakin ramai dan semakin mendekati syarat untuk mendapatkan centang biru pada aplikasi tersebut.

5. Ikuti Aturan dari TikTok

Untuk mendapatkan akun terverified atau centang biru, kamu harus mengikuti aturan yang sudah di tentukan oleh pihak TikTok sendiri. Apa bila kamu menyalahi aturan yang sudah di tentukan oleh TikTok maka akun kamu akan mendapatkan teguran dari pihak tiktok itu sendiri.

Terlebih lagi aturan ini yang menentukan apakah akun kamu layak untuk mendapatkan centang biru atau akun terverified.

Keuntungan Akun TikTok Centang Biru

Akun TikTok yang sudah terverified pastinya memiliki keuntungan bagi pemiliki akun tersebut, untuk itu di bawah ini kami sudah menyiapkan apa saja keuntungan dari akun yang sudah centang biru atau terverified. Simak ulasannya berikut ini.

1. Akun Lebih Terpercaya

Keuntungan dari akun yang sudah terverified yaitu akun menjadi terkenal dan juga lebih terpercaya karena video yang merek buat hasil dari karya mereka sendiri. Maka tak sedikit konten yang mereka buat itu hasil dari konten orang lain yang artinya reuploader.

2. Mudah Untuk Membangun Brand

Keuntungan selanjutnya yaitu kamu bisa mudah untuk membangun brand atau membuka penjualan hasil dari tangan sendiri. Dengan begitu brand atau toko yang akan kamu bangun sudah di pastikan akan berkembang secara pesat karena memiliki akun yang sudah terverified.

Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan centang biru harus tetap konsisten mengupload video pada akun TikTok yang kamu miliki agar bisa membangun brand yang akan kamu bangun sehingga banyak orang membeli apa yang kamu jual.

3. Banyak Tawaran Kerjasama

Untuk hal ini memang sudah tidak aneh lagi, jika akun yang sudah memiliki centang biru banyak tawaran dari pihak toko atau bisnis yang masuk untuk di promosikan pada akun tersebut.

Selain itu juga kamu bisa melakukan endors barang yang di tawarkan oleh mereka yang memiliki barang yang akan kamu promosikan di akun TikTok kamu. Dari sinilah keuntungan yang bisa kamu ambil jika akun TikTok yang kamu miliki sudah terverified.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari teknatekno mengenai cara mendapatkan centang biru di TikTok dengan mudah. Cara mendapatkannya memang mebutuhkan effort tersendiri, namun jika akun TikTok kamu sudah mendapatkan centang biru, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan dari situ.

Related Articles

Back to top button